Preview Pertembungan Chelsea vs Crystal Palace

PERBANDINGAN PERTAMA DI PREMIER LEAGUE PADA MALAM NISAN SEJAK 1995 tidak menggembirakan semangat perayaan di Chelsea, yang menyerah dalam kekalahan 2-1 kepada Wolves. Ini adalah kekalahan keempat dalam enam perlawanan Liga Premier berturut-turut bagi pasukan yang dipimpin oleh Mauricio Pochettino, yang berakhir dengan selisih 14 mata dari empat teratas – satu kenyataan yang menggambarkan kemerosotan mereka.

 

Stamford Bridge setidaknya menjadi tempat perlindungan akhir-akhir ini, dengan kemenangan beruntun di Liga Premier, yang terakhir kali mereka dapatkan tiga kali berturut-turut pada Oktober 2022. Kali ini, mereka akan menghadapi rival mereka dari seberang kota, Crystal Palace, yang biasanya berarti kabar baik bagi Chelsea, yang telah memenangkan 12 pertemuan H2H berturut-turut dengan The Eagles – rentetan ini berlangsung selama enam tahun!

 

Bahkan dengan segala kesulitan Chelsea, kemenangan tandang di sini nampak tidak mungkin terjadi mengingat Crystal Palace sendiri belum berhasil memenangkan salah satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka (D3, K4). Penderitaan Palace ini terutama ditandai dengan selisih enam poin mereka dengan zona degradasi menjelang pertandingan ini, dengan dua poin terbuang karena kebobolan gol penyama kedudukan pada laga melawan Brighton pada hari Kamis.

 

Membobol gawang lawan adalah masalah utama Palace, karena hanya tim juru kunci Sheffield United yang mencetak gol lebih sedikit dari mereka dengan 18 gol di Liga Premier. Namun, ini bukan laga yang ideal untuk memperbaiki catatan tersebut, mengingat Crystal Palace telah gagal mencetak gol dalam empat dari lima H2H terakhir, sementara tidak ada tim dalam sejarah Liga Premier yang mengalahkan mereka lebih sering daripada Chelsea (M4, S2, K22).

 

Pemain yang perlu diperhatikan:

Enam bulan setelah bergabung dengan klub, Christopher Nkunku mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dalam kekalahan 2-1 melawan Wolves, dan dengan absennya Raheem Sterling dan Cole Palmer, dia siap untuk tampil pertama kali sebagai pemain inti.

Michael Olise, winger Palace, dilaporkan menolak tawaran pindah ke Chelsea pada musim panas, dan dia tiba di Stamford Bridge dalam performa baik, dengan memberikan kontribusi langsung dalam gol dalam dua pertandingan terakhir (1G, 1A).

 

Stat panas:

Roy Hodgson hanya memenangkan lima dari 22 pertemuan sebagai manajer melawan Chelsea (S1, K16).

 

Share.

Leave A Reply